Masker Wajah Untuk Semua Jenis Kulit

Setiap wanita, baik yang masih remaja maupun yang sudah tua inign selalu tampil cantik, sempurna, sehat, bugar, awet muda dan menarik. Mempunyai kulit yang halus, cantik, segar dan sehat merupakan daya tarik tersendiri bagi seorang wanita agar tampil menawan. Wanita yang mempunyai kulit yang halus, segar dan sehat akan memancarkan pesona tersendiri meskipun raut wajahnya kurang cantik. Untuk selalu tampil cantik, sehat, bugar dan awet muda, berbagai upaya dilakukan meskipun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Untuk tujuan tersebut, sebagian wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk ke salon dan tempat-tempat perawatan kecantikan serta membeli berbagai produk perawatan kecantikan.

Untuk mendapatkan kulit yang wajah yang bersih, sehat dan bugar, Anda bisa membersihkan kulit hingga ke pori-pori dengan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan di dapur. facepack, masker ringan dan tidak membersihkan terlalu dalam, namun dapat mengembalikan kesegaran kulit dengan cepat.

Anda juga dapat membeli masker dan facepack siap pakai. Beberapa masker pelembab dapat dikenakan di wajah semalam penuh. Tetapi jangan lakukan ini kecuali jika tertulis jelas pada kemasananya bahwa masker tersebut bisa dibiarkan di wajah semalam.

Perawatan ala spa di rumah

Anda bisa mencoba beberapa resep berikut ini. Campurkan semua bahan-bahan hingga menjadi pasta. Tidak seperti masker siap pakai yang bisa Anda beli, masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ini akan berbeda tekstur dan kelembabannya. Oleh karena itu, cpbalah berekperimen untuk menemukan kekentalan masker yang sesuai agar bisa menempel pada wajah dan tidak terlalu keras. Masker wajah ini juga tidak mengandung bahan pengawet. Oleh karena itu, buanlah masker yang tersisia. Jika Anda membuat masker cukup banyak, jangan lupa untuk menggunakannnya pada leher dan dada atas. Pastikan wajah Anda telah dibersihkan dahulu sebelum menggunakan facepack atau masker.

Facepack

Oleskan campuran facepack pilihan Anda pada wajah dan leher, hindari daerah sekitar mata, lalu berbaringlah selama 20 menit. Jika kulit Anda berminyak, lembutkan masker dengan air atau susu, kemudian pijatkan masker secara perlahan dan bilas hingga bersih.

Masker wajah untuk kulit berjerawat. Kocok putih telur dari satu butir telur hingga mengembang, kemudian campurkan masing-masing satu sendok teh madu, jus wortel segar dan bawang putih yang dihancurkan. Oleskan pada noda-noda wajah dan jerawat lalu diamkan selama 20 menit.

Masker wajah untuk kulit kering atau berkerut. Hancurkan seperempat buah alpukat matang, lalu masukkan satu sendok teh madu encer, dua sendok teh yogurt hidup alami dan dua tetes minyak melati atau mawar otto.

Masker wajah untuk kulit terbakar. Campurkan daging atau gel daun lidah buaya dengan dua tetes minyak kenari. Saat menghapus masker, bersihkan masker yang melekat lalu pijatkan sisa-sisa masker ke dalam kulit.

Masker wajah untuk kulit berminyak. Kocok putih telur dari satu butir telur dengan jus dari setengah buah lemon dan satu sendok teh yogurt alami (jika Anda suka). Jika campuran ini membuat kulit Anda terlalu kering saat pertama kali menggunakannya, biarkan masker pada wajah selama 10 menit saja.

Masker wajah untuk kulit bersisik. Campurkan satu sendok teh susu dengan dua sendok teh madu encer hingga tercampur rata, kemudian oleskan perlahan pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>