Masker Wajah Dari Buah

Masker adalah salah satu pembersih kulit wajah yang efektif. Sebaiknya gunakan masker selama 20-30 menit. Ulaskan masker dengan bantuan kuas halus. Hati-hati terhadap kulit di sekitar mata, mulut dan telinga. Kulit di sekitar itu sangat peka dan mudah terkena iritasi. Gunakan handuk yang lembut dan basah untuk membersihkan masker yang sudah digunakan.

Kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah aset yang penting, apalagi untuk kaum wanita. Jadi, pastikan Anda merawat kulit wajah dengan baik. Dan melakukan perawatan wajah itu tidak selalu mahal. Salah satu cara untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan masker. Memberi masker pada wajah memiliki banyak manfaat, di antaranya menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah. Selain itu dapat membantu melancarkan peredaran darah dan merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit juga memberi asupan nutrisi pada kulit.

1. Avokad

Avokad memiliki kandungan lemak yang berkhasiat melembabkan kulit, karena itu cocok digunakan untuk kulit kering agar lebih lembab, lembut dan kencang. Lumatkan 1 buah avokad, campur dengan 1 sendok makan madu, aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan selama ± 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.

2. Jeruk

Peras sari jeruk segar dari 2 buah jeruk, campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Simpan di dalam lemari es hingga cukup padat. Oleskan merata pada wajah (kecuali daerah sekitar mata atau bibir). Biarkan selama ± 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Masker ini cocok digunakan kulit normal atau berminyak terutama saat udara panas agar wajah terasa halus dan kencang namun tidak kering.

Buah jeruk dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai pembersih dan penyegar yang cocok digunakan untuk kulit berminyak

- Pembersih : rendam kulit jeruk manis dalam air. Tusuk-tusuk dengan garpu, dan biarkan semalaman. Gunakan untuk membasuh muka keesokan harinya.

- Penyegar : celupkan sepotong kapas ke dalam air, peras. Bubuhkan beberapa tetes sari buah jeruk segar, kemudian bubuhkan pada wajah.

3. Jeruk nipis

Jerawat pada kulit kombinasi bisa jadi sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, gunakan masker dari jeruk nipis. Manfaat lain dari masker ini adalah untuk mengatasi penuaan dini. Peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur (dari 1 butir telur) yang telah dikocok kaku. Biarkan selama minimal 15 menit. bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan semalam.

4. Susu bubuk

Masker dari susu bubuk dapat menghaluskan, memutihkan, meyegarkan dan memberi cahaya pada kulit wajah. Untuk keperluan ini, gunakan susu bubuk full cream agar kandungan lemaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal. Susu rendah lemak dan susu instan kurang cocok digunakan sebagai masker. Campurkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air panas, aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama ± 15 menit hingga mengering. Bilas dengan sabun khusus untuk wajah dan air hangat. Bubuhkan pelembab segera setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>