Jenis Masker Wajah

Jenis Masker Wajah – Setiap kulit akan melakukan pergantian sel baru, dan sel kulit mati nya akan runtuh dengan tersendiri. Tetapi jika sel kulit tidak terregenerasi dengan baik, maka akan membuat kulit terlihat jadi kusam. Selain tidak dapat regenerasi dengan baik, juga menyebabkan kulit tidak lancar peredaran darah nya, sehingga akan menimbulkan masalah kulit. tetapi jika melakukan perawatan kulit yang baik dan cocok, maka hal itu tidak akan terjadi. Setiap orang juga tidak boleh untuk sembarangan menggunakan produk perawatan kulit, karena tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, sehingga jika tidak cocok akan membuat kulit menjadi rusak.

Jenis  jenis Kulit

Ada beberapa jenis kulit yang perlu di ketahui agar tidak salah untuk menentukan masker wajah yang akan di gunakan.

  • Jenis kulit berminyak

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang memiliki produksi minyak yang di hasil kan berlebih. Sehingga kulit wajah akan terlihat seprti mengkilap ketika sedang berminyak. Bagian wajah yang sering terdapat minyak seperti, hidung dan dahi atau biasa di kenal dengan T zone. Kulit berminyak akan membuat seseorang yang memiliki nya akan terlihat seperti kusam, karena ketika menggunakan riasan wajah akan mudah pudar atau luntur. Selain itu juga sangat mudah untuk tumbuh jerawat, karena ketika berada di lingkungan yang banyak debu, maka wajah yang berminyak akan mudah di tempel debu dan menyumbat pori pori. Untuk pemilihan jenis masker wajah, dan perawatan kulit maka bisa memilih yang memiliki kandungan yang dapat mengontrol produksi minyak wajah, dan dapat menyerap minyak dengan baik.

Kebalikan dari kulit yang berminyak, jika kulit keringa akan membuat garis wajah terlihat dengan jelas. Dan juga kulit kering juga akan membuat kulit wajah terlihat lebih kusam, hingga menjadi kasar, karena kurang kelembaban hingga dapat bersisi, ketika di sentuh akan meninggalkan garis putih. Untuk memilik jenis masker wajah kulit kering maka bisa memilih bahan yang mengandung banyak air, sehingga kelemababan kulit akan terjaga.

  • Kulit normal

Kulit normal adalah kulit yang tidak terlali berminyak dan juga tidak kering juga. Kulit jenis ini biasa nya akan cocok untuk menggunakan berbagai macam jenis produk, tetapi jangan karena normal tetapi merawat nya dengan cara yang tidak benar. Karena kuli normal bisa mengalami masalah jika penggunaan perawatan nya salah.

  • Kulit sensitif

Kulit sensitif adalah kulit yang paling di khawatirkan. Karena jika memiliki kulit sensitif akan sulit untuk memiliki jenis masker wajah yang cocok. Karena jika tidak cocok, kulit akan mengalami masalah yang lebih parah dari kulit kulit yang lain.

Jenis Masker Wajah

perawatan dengan masker wajah

perawatan dengan masker wajah

Ada istilah yang mengatakan, untuk cantik tidak lah murah. Karena untuk cantik membutuhkan perawatan yang harus mengeluarkan banyak uang. Tetapi pendapat tersebut tidak sepenuh nya benar. Karena jika tahu bahan bahan untuk melakukan perawatan, maka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena bisa membuat dan melakukan nya sendiri di rumah. Untuk itu ada beberapa bahan yang bisa di jadikan jensi masker wajah yang dapat dengan mudah untuk di buat, tanapa harus mengeluarkan banyak uang.

  • Masker kentang

Jika memiliki jenis kulit yang berminyak, maka bisa memilih kentang untuk di jadikan masker wajah. karena kentang akan membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan juga dapat menyerap minyak yang ada di wajah. akan lebih bagus lagi jika kentang di campurkan dengan bengkoang, sehingga menjadi kombinasi masker yang bagus untuk kulit berminyak.

  • Stroberi

Buah stroberi juga merupakan jenis masker wajah untuk yang memiliki kulit berminyak. Stroberi jika di jadikan masker, maka akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga mengurangi kadar minyak yang ada di wajah. karena vitamin c yang di miliki stroberi bisa menambah nutrisi wajah dan juga mencegah kanker kulit.

  • Alpukat

Kulit kering bisa di rawat dengan menggunakan jenis masker wajah dari alpukat. Karena alpukat memiliki kandungan vitamin E yang akan membantu untuk melembabkan kulit. sehingga lakukan masker dengan menggunakan alpukat sehingga kulit tidak kering dan juga kasa.

Kulit kering juga bisa di lembabkan dengan menggunakan minyak zaitun. Jika ingin memiliki kulit yang halus tanpa terlihat kering maka bisa mengoleskan minyak zaitun ke wajah setiap malam sebelum tidur. Untuk mengoleskan minyak zaitun tidak perlu berlebihan, karena sedikit minyak zaitun sudah memenuhi vitamin E untuk kulit.

  • Pisang

Pisang juga bisa di gunakan sebagai jenis masker wajah pada kulit yang kering. Karena pisang juga memiliki kandungan lemak baik untuk mengatasi kulit yang kering. Sehingga jika menggunakan pisang ke wajah maka kulit akan menjadi lebih lembab.

  • Apel

Buah apel selain enak untuk di makan, juga bagus untuk masker wajah. karena apel memiliki kandungan vitamin yang di butuhkan tubuh. selain itu juga kulit apel yang telah di haluskan bisa membantu untuk mengatasi rambut rontok parah.  Dan apel juga bisa di gunakan untuk yang memiliki jenis kulit yang normal, atau kombinasi dengan kulit kering.


=====================================

>>> Whitening Serum Produk Perawatan Wajah, Klik Detail Disni!
=====================================

This entry was posted in Masker Wajah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *